Web tentang kopi robusta dari budidaya hingga pemasaran

Friday, August 28, 2015

Menikmati Kopi Sambil Berciuman, Pakai Tutup Gelas Ini

Desainer Korea menciptakan tutup gelas kopi yang unik menyerupai bibir manusia hidup. Sehingga ketika diminum, penikmat kopi merasakan sensasi sedang berciuman. Jika peminumnya sedang meminum kopi

Sebuah gelas atau cangkir kopi sering menyentuh mulut kita di pagi hari. Kebiasaan ini memunculkan ide bagi desainer korea untuk membuat tutup cangkir yang mirip sekali dengan bibir manusia. Adalah Jang WooSeok, dari Sunchon, Korea, yang menciptakan cangkir unik tersebut. Ia menyebut temuan uniknya itu sebagai 'Coffee Lid: Get' Kiss 'Out'.



Jang meyakini bahwa Take 'Kiss' Out' adalah simbol budaya modern untuk melengkapi kebiasaan minum kopi. Bentuk bibir manusia adalah gaya yang khas, sehingga kombinasi antara kopi dan bibir akan menyenangkan.

Jang juga percaya bahwa orang dengan mudah minum kopi setiap saat, tapi tidak dengan ciuman. Karenanya ia berusaha untuk memfasilitasi hasrat manusia tersebut.

Berbeda dengan produk lain  yang memiliki lubang untuk menempatkan sedotan atau meminumnya langsung, Get Kiss Out menyerupai wajah mirip manusia. Oleh karena itu, peminum kopi akan mengalami sensasi yang unik dan emosional ketika menikmatinya. Sang desainer produk ini yakin bahwa peminumnya akan berbagi pengalaman dengan penggemar kopi lainnya.

Tutup gelas kopi ini memiliki pilihan warna warna hitam dan putih , terbuat dari bahan busa polystylene. Awalnya desain itu hanya bibir , tapi Woo Seok dengan cepat menyadari bahwa bentuk bibir saja tidak akan menimbulkan sensasi ciuman yang otentik .

"Saya menyadari bahwa sentuhan hidung adalah titik penting untuk merasakan realistis saat berciuman. Jadi saya menambahkan hidung dan otot wajah untuk tutup tersebut, " tulis Jang WooSeok di website-nya. "Akhirnya, tutup ini memiliki roman muka yang mirip patung Yunani serta wajah yang ramah . "

Menurut website tersebut, Jang akan memulai produksi dalam skala yang lebih besar dan berencana untuk menjual di waralaba kafe di Korea Selatan .

Sampai sekarang produk tersebut masih dalam bentuk prototype. Jang berharap industri kopi akan mengadopsi desain produknya.
Anda tertarik mencobanya?

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Menikmati Kopi Sambil Berciuman, Pakai Tutup Gelas Ini

0 comments:

Post a Comment